Manfaat Komunitas

| |
Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Komunitas dapat bermacam-macam seperti komunitas musik, dance, olahraga dan masih banyak lagi. Komunitas juga berfungsi sebagai salah satu hiburan dalam hidup karena kita bisa saling sharing dan menjalin hubungan kekeluargaan. Contoh komunitas yang saya ikuti adalah Futsal Kaskuser Bintaro (KasBin), disana semua memiliki kesamaan hobi bermain futsal sehingga terjadi kecocokan antar sesama.

kegiatan futsal kaskuser bintaro

Komunitas KasBin tidak hanya melalukan aktifitas futsal karena akan merasa jenuh dalam menjalani aktifitas berkomunitas. KasBin memiliki variasi acara seperti setiap weekend diadakan latihan futsal rutin, setiap hari selasa diadakan nongkrong bareng dan banyak acara lainnya sesuai dengan keadaan.

kasbin saat buka bersama

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dengan mengikuti komunitas yang sesuai dengan keinginan kita, membuat hubungan sosial kita semakin luas dan bisa sebagai media untuk mengurangi beban hidup. Jadi kita jangan takut untuk mengikuti komunitas hanya karena kita belum mengenal satu sama lain, dengan berjalannya komunitas lama kelamaan kita akan saling mengenal dan semakin merasa punya keluarga baru. Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar